Kans Usaha Bengkel Motor Dan Analitik Usahanya

Dikala ini untuk menjalankan usaha bengkel motor dan bisnis spare part motor umumnya memerlukan modal yang relatif besar. Hanya sebagian orang yang jeli memandang kesempatan bisnis dan dapat menggandeng mitra yang pas saja yang dapat menghasilkan sebuah bisnis di bidang otomotif sepeda motor dengan modal kecil. Pada dasarnya orang biasa juga dapat berkecimpung ke dalam bisnis ini juga dengan modal yang minim, hanya saja perlu dikerjakan dengan manajemen bisnis yang pas dan taktik bisnis yang menguntungkan semua pihak, bagus untuk pemilik bisnis maupun untuk vendor spare part.

Kami sangat berterimakasih pada SkyTenda.com yang telah memberikan bantuan material kepada kami. Dengan bantuan finansial dan moralnya team bisa menerbitkan tulisan ini. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Sebagai wujud kerja sama kami ingin membantu perusahaan mereka. Ini adalah bentuk kerja sama saling menguntungkan. Perusahaan ini bisa menyediakan berbagai tenda usaha. Untuk desain selengkapnya tentang tenda promosi bisa menghubungi website mereka.

Kenapa usaha bengkel motor diukur mempunyai potensi yang sungguh-sungguh luas? Dengan semakin banyaknya pengguna sepeda motor dalam negeri, peningkatan produksi otomotif sepeda motor malahan juga terus meningkat dari tahun ke tahun dengan target penjualan yang tentu saja ikut terdongkrak dampak banyaknya permintaan pasar. Jika angka penjualannya tinggi, keperluan untuk perawatan dan pembenaran sepeda motor juga akan tinggi, meski jumlah bengkel legal yang dibangun oleh pihak produsen tidak mencukupi untuk menampung semua keperluan akan servis dan pembenaran sepeda motor yang telah mereka jual. Kecuali dari kedua elemen hal yang demikian, dipandang dari segi pengguna sepeda motor, keperluan sarana transportasi roda dua yang sungguh-sungguh mempermudah ini juga telah dianggap sebagai keperluan primer di tengah tuntutan mobilitas untuk aktifitas sehari-hari. Jika sepeda motor semakin tak jarang dipakai, tentu saja akan memerlukan perawatan dan pembenaran agar dapat beroperasi dengan normal dan cocok yang diharapkan. Dengan demikian dari sisi produsen dan konsumen sama-sama menghasilkan keperluan akan perawatan dan pembenaran sepeda motor. Bisnis bengkel motor dari segi modal bisnis Pada ketika seseorang ingin terjun ke dalam bisnis bengkel motor, ada sebagian alternatif tipe bengkel motor yang dapat dikerjakan antara lain: 1. Bengkel motor legal 2. Franchise bengkel motor atau metode waralaba 3. Bengkel motor pribadi Ketiga tipe bengkel motor ini mempunyai kelebihan dan kekurangan di sisi bisnis masing-masing. Semuanya kembali kepada owner untuk mencermati konsep dan skema bisnisnya untuk kemudian menjalani usaha bengkel motor cocok dengan tipe bengkel yang diharapkan.

Analitik Bisnis Bengkel Sepeda Motor Dan Spare Part Motor

Untuk dapat membikin keputusan bisnis, ada pantasnya anda pelajari secara khusus dahulu analitik  usaha bengkel motor sebelum anda terjun melaksanakannya. Dengan asumsi bahwa anda merupakan orang yang benar-benar biasa di bidang otomotif sepeda motor, karenanya alternatif tipe bengkel motor yang paling pas merupakan franchise bengkel motor, karena anda akan mendapatkan bantuan dari segi pengalaman, sumber energi manusia, supplier spare part dan yang paling penting merupakan anda mendapatkan brand image yang bagus. Dibawah ini merupakan analitik  bisnis bengkel sepeda motor jikalau anda membeli franchise bengkel motor: Modal usaha bengkel motor dan penjualan spare part motor Investasi: Rp 85.000.000 Buss. Opp. Fee: Rp 50.000.000 Spare Part: Rp 100.000.000 Cash On Hand: Rp 50.000.000 Sempurna :  Rp 285.000.000,- Proyeksi omset dan profit usaha bengkel motor jikalau rata-rata unit entry anda per hari berada di kisaran 10-20 motor telah termasuk penjualan spare part motor. Maka proyeksi omset anda merupakan sebagai berikut Omset:  Rp 45.000.000,-/bln profit:  13.8% dari omzet ( Rp. 6.200.000) Maka akan akan mengalami RoI sesudah bisnis bengkel motor anda berjalan selama 22 bulan. Perhitungan tarif operasional telah termasuk gaji 3 orang karyawan. Data analitik  usaha diatas mungkin saja dapat kurang valid karena perkembangan industri otomotif roda dua yang terus berkembang dengan kencang tiap tahunnya. Menciptakan lebih banyak lagi kesempatan usaha bengkel motor di tiap kota-kota di penjuru Indonesia.